semoga membantu dan menghibur

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA . . . .

Minggu, 10 Juni 2012

SPESIFIKASI MOTOR SATRIA FU 2011

Spesifikasi Suzuki Satria FU 2011,Motor dengan jenis bebek ini memang terlihat begitu banyak dijalanan. motor ini juga paling gesit di kelasnya. terlihat dari spesifikasi mesin motor ini, sebesar 150 cc ! motor berteknologi layaknya motor laki laki ini memang sangat menarik perhatian, terutama bagi pengendara motor. tanpa dilakukan modif pun sudah terlihat gagah berani ! Ada sedikit fitur baru pada produksi bulan Mei 2011, Suzuki Satria FU mengalami perubahan lagi dengan penambahan fitur AHO (Automatic Headlamp On, Ialah sebuah fitur lampu yang otomatis menyala. Sistem kerja Lampu tersebut akan menyala secara otomatis apabila menghidupkan mesin motor. Ini untuk menunjang keamanan berkendara sekaligus sebagai gerakan mendukung Safety Riding yang sedang di adakan pemerintah. Dan rasanya ada yang kurang jika tidak melihat spesifikasi lengkap dari motor berkecepatan 150cc ini.


Berikut adalah spesifikasi lengkap dari suzuki satria fu 2011.










SPESIFIKASI TEKNIS :

DIMENSI :
Panjang Keseluruhan : 1.940 mm
Lebar keseluruhan : 652 mm
Tinggi keseluruhan : 941 mm
Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
Tinggi tempat duduk : 764 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm
Berat Kosong : 95 Kg

MESIN :
Tipe : 4 Tak, DOHC 4 Valve, Air Cooled with SACS
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 62 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 147.3 cm3
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
Daya Maksimun : 16.0 Ps / 9.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.27 kgm / 8.500 rpm
Karburator : MIKUNI BS 26-187
Saringan Udara : Jenis Kertas
Sistem Starter : Kaki
Sistem Pelumasan : Peredaman Oli

TRANSMISI :
Kopling : Manual Plat majemuk tipe basah
Transmisi : 6 speed constant mesh
Arah perpindahan gigi : 1 ke bawah, 5 ke atas
Rantai penggerak : DID 428 DS, 122 mata

RANGKA :
Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Setir : 45 derajat (kanan & kiri)
Radius Putar : 2.0 m
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
Ukuran Roda Depan : 70/90 – 17 38S
Ukuran Roda Belakang : 80/90 – 17 44S

SISTEM LISTRIK :
Sistem pengapian : CDI
Busi : NGK CR8E atau Denso U24ESR-N
Accu : 12 Volt 2.5 Ah 10 HR

KAPASITAS :
Tangki bahan bakar : 4.9 liter
Oli mesin : 1.000 ml
Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml

Bener benar menggunakan teknologi yang sangat ‘wah’ dikelasnya ! hal tersebut berdampak pula pada harga yang dibanderol motor pabrikan suzuki ini. Seiiring dengan semakin banyaknya peminat dari satria FU, harga juga semakin melonjak. harga terbaru saat ini (2011) adalah +- Rp 19.500.000, harga yang sangat tinggi untuk motor kelas bebek bukan ? tapi, sesuai dengan apa yang diberikan dimotor ini :)

Setelelah membahas secara lengkap tentang satria fu 2011 , selanjutnya akan saya bahas kelemahan dan kelebihan dari motor suzuki satria fu ini. Setiap motor pantas memiliki kelemahan dan kelebihan didalamnya,motor dengan teknologi tinggi seperti satria fu pun memiliki beberapa kelemahan yang sering dikeluhkan oleh para penunggang kuda besi ini.
berikut saya bahas lengkap mulai dari kelemahan dan kelebihan dari motor ini.

Kelebihan Satria FU :
Speedometer digital, memberikan secara tepat kecepatan saat melaju.
Terdapat radioator pendingin oli.
Memiliki Body yang ramping, enak dipake dijalanan kota.
Desain Body yang keren, sangat cocok untuk anak muda.
Mudah dalam melakukan Modifikasi
Terdapat pilihan mode yang dapat dipilih oleh penunggang , irit, power, normal
lampu yang terang (repair dari keluaran 2005 pada lampu depan yang gelap)
Harga jual kembali yang cukup tinggi tambahan  

Kelemahan Satria FU :
Tidal imbangnya ukuran bodi dan mesin.
Dengan kapasitas mesin sebesar 150 cc dan bodi yang ramping menjadikan motor ini terasa melayang terutama saat digeber pada kecepatan tinggi
Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros, selain itu dalam manual book disebutkan bahwa Satria F adalah motor yang seharusnya mengkonsumsi bahan bakar dengan kapasitas oktan 98 atau pertamax. Sehingga bagi yang berkantong tipis, tidak akan bisa menikmati performa optimal mesin canggih tersebut.
Tensioner rantai keteng yang tergolong sangat rapuh untuk motor dengan harga mendekati  20 juta per unit.
Saat dicuci, waspadai cipratan air yang sangat mudah masuk ke dalam tutup busi.
Akibatnya, akan mudah muncul karat yang berakibat pada kurang sempurnanya pembakaran.
Sesekali akibat kapasitas air yang masuk terlalu banyak bisa menyebabkan mogok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar